Lima Nutrisi Wajib Remaja Vegetarian


REMAJA seringkali dikaitkan dengan pemberontakan kecil karena kelabilan dan keinginan mencoba hal-hal baru. Termasuk jika tiba-tiba anak remaja kesayangan Anda memutuskan berhenti mengonsumsi daging, Anda tidak perlu cemas. Diet vegetarian yang terencana sama sehatnya dengan diet biasa. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa anak Anda mendapatkan asupan 5 nutrisi penting berikut.
Protein

Sebagain besar mengidentikkan protein dengan daging. Padahal, Anda bisa mendapatkan protein dari sumber-sumber lain.

Takaran: Laki-laki dan perempuan berusia 9-13: 34 gram; laki-laki berusia 14-18: 52 gram; perempuan berusia 14 tahun ke atas: 46 gram.

Sumber: Kacang kedelai, tahu, tempe dan susu.

Vitamin B12

Karena vitamin B12 umumnya ditemukan pada produk hewan, vegetarian lebih berisiko mengalami kekurangan vitamin B12.

Takaran: Laki-laki dan perempuan berusia 9-13: 1.8 microgram; laki-laki dan perempuan berusia 14 tahun ke atas: 2.4 mikrogram
Sumber: Yogurt, susu, telur, dan sereal yang telah diperkaya dengan berbagai vitamin.
Besi

Untuk memaksimalkan penyerapan zat besi, konsumsilah makanan kaya besi sekalian dengan makanan yang kaya vitamin C. Vitamin C membantu tubuh menyerap besi.

Takaran: Laki-laki dan perempuan berusia 9-13: 8 mg; laki-laki berusia 14-18: 11 mg; perempuan berusia 14-18: 15 mg.

Sumber: Kacang polong dan bayam.

Seng

Vegetarian memerlukan lebih banyak makanan yang kaya seng dibandingkan teman mereka yang makan daging. Tapi, Anda bisa menambah ketersediaan seng dengan menerapkan teknik memasak tertentu, seperti merendam kacang polong ddan biji-bijian sebelum mengonsumsinya.

Takaran: Laki-laki dan perempuan berusia 9-13: 8 miligram; laki-laki berusia 14-18: 11 miligram; perempuan berusia 14-18: 9 miligram.

Sumber: Buah jambu monyet, almond, yogurt dan kacang polong.

Kalsium

Vegetarian bisa menemukan sumber kalisum dengan mudah. Tapi, vegan (yang tidak mengonsumsi produk hewan) sebaiknya menambah asupan suplemen kalsium dan memperbanyak konsumsi sayuran hijau.
Takaran: Laki-laki dan perempuan berusia 9-18: 1300 mg

Sumber: Yogurt, susu, keju, bayam. (OL-08)

No comments:

Post a Comment